Tips Untuk Menghindari Nafsu Makan Berlebihan

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.



Sering sekali kita terlibat dalam skenario yang kita buat sendiri saat tidak ada pekerjaan, sedang nonton tv, membaca buku, dan merasa bosan, kita kesulitan untuk tidak mengunyah makanan seperti popcorn ataupun keripik.


Bahkan yang paling parah adalah ketika suasana hati kita sedang tidak baik dan membuat kita mendambakan makanan manis seperti krim cokelat, kue atau es. Kita juga dapat merasakan keinginan untuk beberapa junk food seperti burger atau pizza.

Biasa orang menyebutkan ini sebagai keinginan emosi untuk makan, dan apabila anda ingin terhindar dari keinginan emosi seperti ini maka anda harus belajar bagaimana cara membedakan antara sinyal lapar dan hanya keinginan saja.

Anda perlu tahu rasa lapar tersebut berasal dari keadaan emosi Anda atau Anda benar-benar lapar. Emosi dapat mendorong kecanduan anda dan dalam hal ini, perasaan ini akan membawa perubahan mendadak dalam kondisi mental Anda. Secara refleks, anda akan mencari sesuatu untuk dimakan.

Di sini, Anda perlu berhenti dan mengalihkan perhatian Anda. Saya tahu kalau melakukan hal ini lebih sulit daripada hanya berbicara dimulut saja, tetapi hanya inilah yang akan sangat membantu menurunkan berat badan anda.

Hal kedua yang perlu diperhatikan adalah apakah keinginan Anda terhadap beberapa makanan tertentu itu merupakan sinyal rasa lapar atau hanya sebuah keinginan. Kita tahu bahwa kita bisa makan apa saja untuk memuaskan rasa lapar, tapi jika Anda akan mencari makanan tertentu, maka itu adalah tanda yang jelas dari Emotional Eating.

Seorang koordinator pelayanan gizi di AS bernama Mr. Jane Jakubczak mengatakan bahwa 75% dari orang yang bertemunya mengatakan bahwa mereka makan hanya untuk memenuhi kepuasaan mereka untuk makan. Dan herannya orang - orang yang bertemu dengan Pak Jane ini tidak menyadari bahwa mereka makan hanya untuk memenuhi kebutuhan emosional mereka untuk makan dan bukan karena mereka benar - benar lapar. Menurutnya, makan emosional adalah alasan utama bagi kegagalan diet.

Jadi, bagaimana cara untuk berhenti dari emotional eating ini dan mengembalikan bentuk tubuh ideal anda? Yaitu dengan cara mengalihkan pikiran anda ketika anda merasakan ingin makan sesuatu, jangan sampai hal tersebut menggoda anda dan akhirnya anda gagal dalam diet. Lakukan analisa rasa lapar Anda dan pastikan Anda tidak makan berlebihan.

Ada satu cara yang cukup menarik untuk menentukan rasa lapar anda, yaitu dengan cara memberikan nilai dari 1 sampai 10 kepada rasa lapar anda. Jika anda merasa rasa lapar anda mendapatkan nilai 5 keatas, maka anda boleh makan tetapi apabila dibawah itu sebaiknya jangan makan.

Sebenarnya terdapat hubungan yang kuat antara makan dengan emosional dan kimia di otak. Caranya begini, ketika anda makan sebaiknya anda membuat catatan dari semua makanan yang anda makan saat emotional eating. Seminggu kemudian, anda lihat kembali catatan - catatan itu dan anda akan menyadari bahwa sebenarnya makanan itu sama sekali tidak diperlukan.

Dengan demikian anda dapat memulai untuk mengontrol diet anda dan mengingat apa konsekuensi dari makanan yang dimakan hanya akibat dari emotional anda.

INGAT, sebenarnya Emotional Eating bukanlah suatu masalah yang sulit untuk dihindari jika anda perhatikan secara teliti. Sebagai contoh yang bisa anda ikuti adalah dengan memperbanyak kegiatan harian anda seperti bermain bersama teman, menonton bersama, mengobrol atau apapun yang bisa membuat anda tidak nafsu untuk makan.  Cobalah untuk membuang makanan yang tidak sehat dari diet Anda dan ambil beberapa buah atau sup sebagai cadangan jika dibutuhkan.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment