Apakah Benar Minum Air Dingin Membuat Perut Buncit?

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.

Pertanyaan ini adalah salah satu pertanyaan yang menarik dan memang banyak orang yang sedang berdiet mempertanyakannya. Banyak asumsi bahwa lemak akan membeku apabila terkena air es.

Hal ini biasanya di dasarkan pada penglihatan kita, ketika melihat makanan yang berlemak di simpan didalam kulkas dan lemaknya menggumpal. Oleh sebab itulah, banyak sekali orang yang tidak mengerti mengenai air es terhadap lemak ini.


Satu hal yang sering saya katakan, bagi yang percaya bahwa air es membekukan lemak, adalah bahwa mereka tidak bisa membedakan kulkas dengan perut manusia. Es batu yang di letakkan di suhu normal saja, akan meleleh. Mana mungkin yang sebongkah es saja tidak mampu mempertahankan bentuknya sebagai es batu, malah bisa membuat zat lain membeku?

Nah kembali ke pertanyaan kita, apakah mungkin air es yang di masukkan dalam tubuh yang suhunya 37C (lebih panas dari suhu ruangan) bisa membekukan lemak??

Selain itu, mari kita lihat dari sudut pandang ilmiahnya, saat kita minum air es, dan setelah itu buang air kecil.. Apakah urine kita tetap dingin? Atau menjadi hangat? Tentu urine kita akan menjadi hangat kan, yang berarti tubuh akan menghangatkan air es/dingin yang masuk ke badan kita sebelumnya (bukan air es tersebut membekukan lemak di tubuh kita).

Sekarang kita sedikit bermain dengan logika sederhana.

  1. Air es anggap saja suhunya adalah 0C
  2. Kemudian suhu tubuh kita adalah 37C
  3. Tubuh kita membutuhkan sekitar 1  kalori untuk meningkakan suhu sebesar 1 C
  4. Misalnya kita minum 400 gram air atau 400ml
  5. Setelah kita meminum air es itu, maka secara otomatis tubuh akan meningkatkan suhu air itu dengan melakukan pembakaran kalori sebesar 14,800 kalori. Atau dalam satuan Kalori yang kita biasa kenal, kita membakar 14.8 Kalori.


Itu artinya kalau kita minum air es sebanyak 2000ml, maka kita akan membakar sekitar 74 Kalori. (Kalori = 1000 kalori). Dalam 1 hari memang tidak kelihatan 74 Kalori, tapi dalam 1 bulan berarti bisa membakar 2000 Kalori .

Tentunya menurunkan berat badan tidak bisa hanya tergantung pada minum air es saja, tetap dibutuhkan diet yang sehat dan olahraga yang rutin. Namun paling tidak, setelah ini Anda mengerti bahwa sebenarnya minum air es itu tidak menggemukan badan!

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment