Mengenal Lebih Dekat Menu Makanan Sehat

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.


Biasanya, makanan sehat untuk diet adalah makanan yang paling sehat dan aman. Anda perlu tahu, bahwa sebenarnya diet itu tidak harus tidak makana, atau makan hanya 1 -2 kali dalam sehari. Frekuensi makan kita tetaplah sama, namun ada hal-hal yang harus diperhatikan untuk menjaga agar tubuh terhindar dari obesitas yakni jenis makanan yang kita makan, porsi makan, serta cara makan. Dalam hal ini, akan dibahas jenis makanan yang dianjurkan untuk diet.


Sarapan/Makan pagi

Salah satu hal penting dan wajib untuk dilakukan adalah sarapan. Dengan makan pagi dapat mencegah rasa lapar yang berlebihan saat siang hari. Makanan untuk diet di saat pagi hari bisa dengan menyentap karbohidrat, karena lebih baik bila kita mengonsumsi karbohidrat di pagi hari daripada siang atau malam hari. Hal ini dikarenakan karbohidrat di pagi hari akan lebih mudah menjadi energi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk beraktivitas. Selain itu, imbangi sarapan dengan memakan makanan berserat, bisa juga diakhiri dengan meminum susu rendah lemak. Anggapan orang yang mengatakan bahwa orang yang sedang diet tidak boleh minum susu adalah salah. Itu adalah anggapan lama, apalagi susu adalah minuman yang kaya akan dengan zat gizi ditambah dengan sudah adanya susu rendah lemak.

Makan Siang

Utamakan buah-buahan dan makanan berserat saat siang hari. Makanan berserat adalah makanan yang paling tubuh sukai, karena makanan ini mudah dicerna dan tidak akan menjadi tumpukan lemak didalma tubuh. Kurangilah konsumsi karbohidrat pada siang hari dan banyaklah konsumsi protein. Pada siang hari, sumber energi lebih banyak berasal dari protein, dan juga kalori pada protein lebih sedikit bila dibandingkan dengan karbohidrat. Karena itulah, bila kita memperbanyak mengonsumsi protein dapat menekan rasa lapar kita sehingga kita dapat mengurangi porsi karbohidrat yang dikonsumsi saat siang hari. Perpaduan dari makanan berserat, protein dan buah - buahan ini akan menjadi makanan yang paling sehat untuk diet.

Makan Malam

Pada saat makan malam, hindari dengan serius makanan yang berlemak, karena saat malam hari kita jarang sekali beraktifitas kecuali untuk orang - orang yang kerjanya malam, sehingga lemak tersebut tidak dipakai dan tidak diubah yang akhirnya akan tersimpan didalam tubuh. Menu makanan sehat pada malam hari yang baik adalah buah - buahan dan makanan berserat. Jika anda sering ngemil pada malam hari, maka pastikan anda tidak berlebihan dalam mengemil camilan tersebut. Coklat dengan kandungan 70% cocoa bisa dijadikan camilan saat malam hari, sehingga kita telah menghilangkan rasa lapar dan dapat mengurangi porsi makan malam kita. Namun hal yang perlu diingat adalah saat memakan coklat kontrol diri sendiri agar tidak ketagiahn untuk terus mengonsumsinya. Makanan untuk diet ini dianjurkan untuk terus diterapkan selama proses diet berlangusng agar usaha untuk diet sehat sebelumnya tidak sia-sia.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment