Ternyata Olahraga Saat Pagi Hari Lebih Melelahkan Dibanding Sore

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.


Pada umumnya orang - orang melakukan olahraga pada pagi hari untuk menjaga kesehatannya. Dan juga tidak sedikit orang - orang yang mengatakan bahwa olahraga pagi ternyata lebih melelahkan daripada olahraga pada sore. Apa sebabnya?

Yang menjadi penyebab utama dalam hal ini yaitu disebabkan karena sebelum olahraga, orang tidak melakukan pengisian energi terlebih dahulu, sehingga saat olahraga akan cepat lelah.

Tetapi, ada penyebab lain kenapa orang yang melakukan olahraga pagi merasa lebih cepat lelah dibandingkan dengan olahraga sore seperti yang dikutip dari livestrong, yaitu :

1. Pasokan bahan bakar
Pada umumnya, kelelahan saat olahraga pagi disebabkan karena pasokan bahan bakar yang kurang. Saat bangun pagi hari, energi dari makan malam sudah tercerna dan gula darah ada kemungkinan rendah, sehingga diperlukan bahan bakar baru berupa sarapan sehat setidaknya 2 jam sebelum olahraga.

Tetapi apabila ingin olahraga langsung setelah bangun tidur, paling tidak minumlah minuman olahraga, atau makan makanan ringan 20 menit sebelum olahraga. Karena jika tidak, maka akan terjadi kelelahan ekstrim dan lesu yang disebabkan bahan bakar dalam tubuh benar - benar kosong. Sedangkan sore hari, biasanya tubuh masih memiliki banyak bahan bakar.

2. Suhu tubuh
Suhu tubuh semakin sore maka akan semakin meningkat. Dan seiring dengan peningkatan suhu, maka otot akan lebih fleksibel dan tangkas. Jika olahraga pagi hari maka butuh waktu lebih lama untuk mempersiapkan otot seperti pemanasan dan peregangan. Jika tidak melakukan pemanasan, tubuh akan lebih cepat lelah.


3. Ritme sirkadian tubuh
Ritme sirkadian adalah irama yang dapat mengatur seluruh fungsi tubuh dan berasal dari otak. Jika kita kekurangan tidur pada malam hari, maka pada pagi hari irama sirkadian akan lambat dan mempengaruhi tekanan darah, denyut jantung, tingkat energi sehingga lebih cepat lelah.

4. Kebiasaan masing-masing orang
Kebiasaan yang dimiliki orang memainkan peran penting dalam menentukan waktu ideal dalam sehari untuk olahraga. Bagian sebagian orang, sesi pagi hari adalah cara sempurna untuk memulai hari, tapi di sisi lain sore hari mungkin lebih efektif. Sebab olahraga pada pagi hari akan lebih cepat melelahkan bagi seseorang yang terbiasa olahraga saat pagi hari.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment