Olahraga Pagi Lebih Melelahkan Ketimbang Sore?

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.


Pada umumnya orang - orang melakukan olahraga pada pagi hari untuk menjaga kesehatannya. Tapi beberapa orang tertentu kadang merasa lebih lelah ketika ia berolahraga di pagi hari ketimbang sore hari. Kenapa bisa begitu?

Hal ini kemungkinan besar disebabkan karena orang yang melakukan olahraga pagi tidak mengisi energinya terlebih dahulu, sehingga tubuh akan terasa lebih cepat lelah.

Meski begitu, ada beberapa hal yang diduga menjadi penyebab orang merasa lebih lelah jika berolahraga di pagi hari ketimbang sore hari, seperti dikutip dari Livestrong, Jumat (9/3/2012) yaitu:


1. Stok bahan bakar.
Pada umumnya, kelelahan saat olahraga pagi disebabkan karena pasokan bahan bakar yang kurang. Ketika manusia bangun pada pagi hari, energi saat makan malam sudah habis dicerna dan gula darah menurun, sehingga bahan bakar harus diisi kembali dengan sarapan yang sehat paling tidak 2 jam sebelum olahraga.

Apabila ingin langsung melakukan olahraga setelah bangun pagi, makanlah makanan ringan 20 menit sebelum pergi berolahraga. Sebab apabila bahan bakar benar - benar kosong, maka akan mengakibatkan lesu dan kelelahan yang ekstrim. Sedangkan saat sore hari biasanya tubuh sudah memiliki banyak bahan bakar.

2. Temperatur tubuh.
Suhu tubuh semakin sore maka akan semakin meningkat. Seiring dengan peningkatan suhu, maka otot menjadi lebih fleksibel dan tangkas sehingga tidak mengalami kelelahan. Jika olahraga pagi hari maka butuh waktu lebih lama untuk mempersiapkan otot seperti pemanasan dan peregangan. Jika tidak melakukan pemanasan, tubuh akan lebih cepat lelah.

3. Ritme sirkadian tubuh
Ritme sirkadian adalah irama internal dari otak yang mengatur fungsi seluruh tubuh. JIka pada malam hari kita kurang tidur, maka pada pagi hari irama sirkadian akan melemah. Hal itu dapat mempengaruhi tingkat energi, tekanan darah, denyut jantung, sehingga lebih cepat lelah.

4. Kebiasaan setiap orang.
Kebiasaan yang dimiliki orang memainkan peran penting dalam menentukan waktu ideal dalam sehari untuk olahraga. Untuk sebagian orang, pagi hari adalah cara sempurna untuk memulai hari, tetapi sebagian lain mengatakan bahwa sore hari lebih efektif. Karenanya jika ia tidak terbiasa olahraga pagi hari, maka ia akan merasa lebih lelah.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment