Gejala - Gejala Pada Saat Maag Kronis

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.




Maag kronis itu terjadi karena disebabkan iritasi yang terlalu lama pada lambung, penyebab iritasi itu bisa berupa penggunaan obat anti-inflammatory drugs (NSAID), infeksi bakteri Helicobakter pylori, refluks empedu kronis atau bisa juga karena degenarasi lapisan perut (biasanya terjadi pada usia lanjut). Gejala sakit maag kronis antara lain menyebabkan sakit perut atas (mungkin diperparah dengan makan), gangguan pencernaan, kehilangan nafsu makan, mual, muntah (kadang disertai darah), buang air besar biasanya disertai darah.

Cara yang bisa anda lakukan untuk mencegah terjadinya penyakit maag kronis ini yaitu bisa berupa tidak makan - makanan yang dapat mengiritasi lambung (pedas, asam,rokok, kafein, alkohol atau aspirin), usahakan untuk buang air besar secara teratur, jangan terlambat makan atau makan berlebihan, dan makan sedikit2 tetapi sering.

Pemeriksaan Untuk Mengetahui Gejala Maag Kronis

Tidak sedikit orang yang mengalami maag kronis tidak memperlihatkan gejala kondisi. Jadi untuk mengetahui gejala maag kronis, dibutuhkan penunjang dari pemeriksaan. Pemeriksaan penunjang yang sering dilakukan yaitu EGD (esophagogastroduodenoscopy), hitung darah lengkap (CBC) untuk memperlihatkan anemia, biopsi untuk menunjukkan maag, uji feses untuk memeriksa darah di tinja serta pemeriksaan lainnya.

Pengobatan dilakukan sesuai dengan kondisi serta gejala yang timbul saat maag kronis. Beberapa penyebab akan hilang dari waktu ke waktu. Ada obat - obat tertentu yang bisa menyebabkan penyakit maag, oleh karena itu pengkonsumsian obat tersebut harus dihentikan pada saat menderita maag kronis. Tetapi ada juga obat yang akan membantu mengatasi penyakit maag kronis dan mempercepat penyembuhan sebab obat itu bisa menetralkan asam lambung dan menurunkan produksi asam lambung. Untuk mengobati infeksi yang disebabkan oleh Helicobacter pylori maka penderita maag kronis juga harus mengkonsumsi antibiotik. Lalu maag yang berasal dari anemia pernisiosa bisa diobati dengan bantuan vitamin B12.

Kita tidak bisa memprediksi tingkat keparahan maag hanya dari gejalanya saja. Sebab, setiap orang itu beda. Sensitifitas dan psikis yang dimiliki oleh setiap orang tidak sama. Contohnya ada orang yang lambungnya hanya terluka sedikit tetapi merasakan sakit yang luar biasa. Sebaliknya, ada orang yang masih bisa santai bekerja dan menjalankan aktifitas sehari - harinya padahal lambungnya sudah terluka parah. Jadi gejala dari maag kronis tidak bisa dijadikan patokan untuk tingkat keparahan maag yang dimiliki oleh seseorang,

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment