Kebutuhan Nutrisi Menentukan Pola Hidup Sehat

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.


Kebutuhan nutrisi bagi tubuh manusia tentu sangat penting sebagai penunjang berbagai aktifitas dan kesehatannya. Karena nutrisi yang tepat akan memberikan manfaat bagi tubuh. Ada beberapa jenis makanan yang sebenarnya tidak benar-benar memiliki nutrisi yang jelas. Hal ini akan sangat memprihatinkan jika selalu kita konsumsi dalam rentan waktu yang lama.

 Kita juga tidak boleh melewatkan nutrisi - nutrisi yang penting untuk tubuh kita. Nutrisi memiliki kandungan - kandungan zat dan hal -hal penting untuk diserap, sehingga akan melancarkan metabolisme tubuh kita. Organ - organ dalam tubuh seperti jantung, ginjal, paru - paru juga akan tetap sehat apabila ada pemasukan nutrisi yang sehat dan jelas.


Cara Kerja Nutrisi

Kebutuhan nutrisi dalam tubuh kita bisa berbeda - beda setiap hari tergantung dari jenis makanan apa yang kita konsumsi hari itu. Namun, pada dasarnya makanan yang kita makan sudah mengandung cukup nutrisi. Setiap nutrisi yang masuk kedalam tubuh memiliki fungsinya masing - masing.

Seperti karbohidrat yang terdapat pada beras, umbi-umbian dapat membuat tubuh berenergi dan akan menimbulkan efek kenyang setelah memakannya. Karbohidrat semacam ini merupaka kebutuhan pokok yang disandang oleh manusia.

Selanjutnya lemak, yang memiliki manfaat sebagai sumber energi ekstra apabila kita sering bekerja keras dan juga terdapat pada makanan. Kemudian vitamin dan mineral terdapat pada buah - buahan dan sayur - sayuran. Hal itu memberikan manfaat kepada tubuh kita untuk mencegah dehidrasi dan melancarkan metabolisme dalam tubuh kita.

Kadar Nutrisi Yang Tidak Jelas

Ada juga makanan yang tidak diketahui dengan jelas nutrisinya selain makanan dengan nutrisi yang jelas seperti yang kita konsumsi setiap hari. Sebagai contoh makanan yang mengandung pengawet seperti feksin atau MSG, makanan siap saji dan jajanan snack untuk anak2. Memang makanan ini mencantumkan takaran gizi di setiap kemasannya, tetapi apakah itu benar apa adanya.

Penelitian membuktikan, bahwa makanan cepat saji tidak memberikan informasi kadar nutrisi yang jelas, karena penyajian dan cara memasaknya tidak memenuhi kriteria nutrisi yang ada. Mie instan juga merupakan salah satu makanan yang tidak memiliki kadar nutrisi yang jelas.

Dari bahan pembuatan mie sampai dengan bumbu - bumbu yang terdapat dalam kemasannya. Hal ini membuktikan bahwa kita harus lebih teliti dalam memilih makanan yang akan dikonsumsi agar kebutuhan nutrisi tetap terjaga.

Dampak Dari Nutrisi Yang Rusak Pada Makanan

Tidak semua jenis makanan memiliki nutrisi yang optimal. Ada juga makanan yang tidak memiliki nutrisi sama sekali karena nutrisinya sudah rusak. Cara memasak makanan juga harus diperhatikan agar kandungan nutrisi dalam makanan tidak hilang saat dimasak.

Sebab, makanan yang tidak memiliki kadar nutrisi yang jelas dapat memberikan dampak negatif untuk kesehatan kita. Biasanya, awal dari penyakit adalah ketika kita tidak dapat memperoleh nutrisi dalam makanan yang disebabkan hilangnya nutrisi dalam makanan tersebut. Apabila kita kekurangan nutrisi maka akan muncul penyakit - penyakit berat seperti gangguan pencernaan, fungsi hati dan pankreas menurun, metabolisme tubuh menurun, jantung, liver, dan dehidrasi.

 Hal itu bisa terjadi karena tubuh kita kekurangan nutrisi atau kandungan nutrisi dalam makanan tidak terserap secara optimal dalam tubuh kita. Oleh karena itu, pola hidup sehat ditentukan dari kebutuhan nutrisi yang jelas.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment