Menurunkan Berat Badan Sepanjang Hari

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.


Selain banyaknya olahraga dan pola makan, penurunan berat badan juga dipengaruhi oleh komponen kegiatan yang anda kerjakan sepanjang hari.

Sebuah penelitian memberikan hasil yang kurang bagus bahwa tubuh kebanyakan orang, waktu tidur dan jam makannya sudah rusak, karena banyak yang tidak tidur di malam hari dan jam makan yang tidak teratur. Dan pada akhirnya terjadi siklus baru yang dinamakan "Siklus Lemak" Artinya hormon rasa lapar bergerak secara konstan dan membuat anda terus - terusan ngidam makanan.


Keberhasilan menurunkan berat badan juga dipengaruhi dari kita mengatur kegiatan sepanjang hari agar siklus tubuh tidak terganggu dan tubuh tetap sehat.

Berikut ini adalah contoh dari siklus kegiatan sepanjang hari untuk menurunkan berat badan seperti yang di lansir oleh foxnews.

1. Jam 6-8, berolahraga pagi
Dalam waktu setengah jam sebelum sarapan, lakukan setidaknya 20 menit latihan kardio. Yang paling baik apabila bisa berolahraga diluar karena sinar matahari pagi akan membantu tubuh untuk meresetnya dari siklus tidur.

2. Jam 7.55-8.00, minumlah
Minumlah 2 gelas air putih sebelum memulai sarapan. Dengan minum air putih sebelum makan, berat badan dapat turun 2 kg. Hal tersebut sudah berdasarkan dari sebuah penelitian.

3. Jam 8-9, sarapan pagi
Jam pada tubuh juga membangunkan hormon ghrelin, hormon inilah yang memberitahu anda rasa lapar. Hormon ghrelin akan terus bertambah semakin banyak apabila anda mengabaikan pemberitahuan tersebut yang pada akhirnya akan membuat anda kelaparan. Oleh karena itu, untuk menekan efek ghrelin ini, sarapanlah dengan campuran karbohidrat kompleks dan protein, seperti roti gandum bakar dan telur.

4. Jam 10-11, Konsumsi snack sehat
Hormon ghrelin akan kembali bangun sebelum jam makan siang. Efek hormon ini bisa mati bila Anda langsung makan karbohidrat dan protein. Oleh sebab itu, sebelum makan siang anda makan snack sehat berupa buah - buahan.

5. Jam 12-13, makan siang
Galanin, hormon lain yang menyebabkan kelaparan dan membuat Anda mendambakan lemak, naik sekitar waktu makan siang. Dan anda perlu tahu, bahwa makanan berlemak membuat tubuh anda menghasilkan lebih banyak hormon galanin yang kemudian akan membuat anda ingin makan lebih banyak makanan berlemak. Sebaliknya, isi perut saat makan siang dengan karbohidrat kompleks dan protein, seperti sup ayam-sayur atau nasi merah dengan telur.

6. Jam 14-15, tidur siang
Tidur pada siang hari cukup selama 15 - 20 menit, dan itu cukup untuk membangkitkan kembali energi anda. Tenang saja, tidur siang tersebut tidak akan menghilangkan kemampuan anda untuk tidur pada malam hari.

7. Jam 16-18, Olahraga pada sore hari
Latihan kekuatan adalah pilihan yang tepat untuk olahraga sore. Pada jam-jam ini, suhu tubuh menjadi lebih tinggi sehingga akan membuat Anda prima untuk melakukan olahraga. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang berolahraga pada sore menjelang malam dapat menaikkan massa otot hingga 22 persen dari pada di pagi hari.

8. Jam 17-19, makan malam
Pada saat makan malam, tambahkan sedikit lemak sehat agar tidak lapar pada tengah malam, seperti biji rami dan minyak ikan. Jika anda juga minum anggur, maka minumlah anggur pada makan malam ini. Meminum alkohol pada jam ini akan membuat anda kesulitan untuk tidur dan membuat anda terbangun saat tengah malam.

9. Jam 21-21.30, Ngemil sehat sebelum tidur.
Nikmati camilan sehat berbasis karbohidrat sebelum tidur, seperti yogurt rendah lemak atau pisang. Kenapa? karena camilan ini dapat membuat tubuh menghasilkan triptofan. Hormon triptofan ini akan membantu otak menghasilkan serotonin, yaitu hormon senang dan akan membuat anda tidur lebih nyenyak.

10. Jam 21-22.30, matikan TV
Untuk tidur lebih nyenyak, maka ada baiknya perangkat elektronik seperti TV dimatikan, karena dapat menganggu tidur anda saat malam hari dengan cahaya birunya. Untuk membuat tubuh anda siap untuk tidur, cobalah dengan membaca buku atau mandi air hangat.

11. Jam 21.30-23, tidur malam
Agar siklus sirkadian anda dapat bekerja dengan baik, maka tidur dan bangunlah pada waktu yang sama secara teratur.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment