Kenapa Berat Badan Bisa Naik Diluar Dugaan?

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.


Berat badan yang naik dengan tinggi bahkan tidak terkendali biasanya disebabkan karena kebiasaan buruk yang sering kita lakukan. Tetapi, sebelum berat badna naik secara drastis, cobalah untuk mempelajari penyebabnya.

Gemuk, kelebihan berat badan, terlebih lagi obesitas, sudah dipastikan bukan lagi masalah gangguan estetika tapi merupakan suatu penyakit.

Kita sudah mengetahuinya, bahwa obesitas merupakan penyebab dari berbagai penyakit dalam tubuh. Dengan menjaga keseimbangan berat badan, maka tubuh kita akan terhindar dari berbagai penyakit.

Sekarang ini, banyak media yang sudah memberitakan bagaimana mendapatkan pola hidup yang sehat. Lalu dengan anda? Apakah berat badan ideal sudah ditangan anda? Jika belum carilah penyebabnya. Seperti yang dikutip dari Times Of India, kamis (15/3/2012) ada beberapa penyebab naiknya berat badan secara drastis :


Tidur yang kurang

Pada malam hari kita sering sekali menunda waktu tidur kita. Tubuh akan mengalami stres fisiologi ketika tidak mendapatkan haknya untuk beristirahat.

Sebagai akibatnya, tubuh menjadi penyimpan lemak yang lebih efektif dari sebelumnya. Dalam prosesnya, stok kalori jauh lebih banyak dari yang kita butuhkan, sehingga terjadi kenaikan berat badan.

Gejala yang sering muncul ketika kita kurang tidur adalah mudah kelelahan, dan tingkat energi yang rendah. Penuhi kebutuhan tidur harian Anda jika Anda ingin menjaga berat badan selalu di bawah kendali Anda.


Tingkat Stress

Ketika berada dalam stress, maka proses bio kimia akan terangsang didalam tubuh, dan membuat metabolisme tubuh kita menjadi lebih lambat. Hal ini menyebabkan kalori dalam tubuh lebih lama untuk mengakar akibat lambannya metabolisme.

Bila kita mengalami kenaikkan berat badan akibat stress, maka dapat dilihat dari melebarnya lingkar pinggang kita. Jadi, jika garis pinggang Anda semakin lama semakin melebar akibat tumpukan lemak, Anda perlu memerhatikan tingkat stres Anda.

Obat-obatan

Ada beberapa obat yang dapat membuat berat badan meningkat misalnya seperti obat untuk mengatasi depresi, tekanan darah, migrain ataupun obat - obatan yang dikonsumsi untuk penggantian hormon.

Terkadang obat - obat seperti ini dapat memberikan efek samping seperti meningkatnya nafsu makan dan meningkatkan tingkat insulin dalam tubuh.

Tetapi sering juga sulit untuk menentukan obat yang menjadi penyebab naiknya berat badan secara pasti, karena setiap obat memiliki efeknya sendiri - sendiri. Oleh sebab itu, anda perlu berkonsultasi dengan dokter anda.


Kondisi tubuh

Sebagai contoh misalnya kondisi medis hipotiroidisme yang merupakan kondisi kekurangan hormon tiroid. Kondisi medis seperti ini dapat merangsang meningkatnnya berat badan. Merasa lesu atau tidur terlalu banyak adalah gejala hipotiroidism

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment