Tips - Tips Berikut Ini Untuk Olahraga Walau Seharian Di Kantor

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.


Banyak sekali orang kantoran yang hanya duduk seharian di kantornya. Akan sangat membahayakan bagi kesehatan apabila kita terlalu lama duduk. Sebagai contoh misalnya serangan jantung, obesitas, dan diabetes. 

Sebuah survei telah dilakukan di Universitas Minnesota dan Mayo Clinic terhadap 30 karyawan dari Caldrea yang menyatakan bahwa karyawan yang bekerja sambil berdiri memiliki tubuh yang lebih sehat dibanding dengan karyawan yang hanya duduk seharian. Survei dilakukan dengan cara berdiri ketika bekerja selama beberapa jam dengan monitor pengawas agar mereka tidak duduk sampai waktu yang telah ditentukan.

Apakah perlu berdiri beberapa jam saat sedang di kantor? Anda tidak perlu melakukan hal itu. Perhatikanlah enam langkah dibawah ini untuk membantu tubuh anda tetap aktif yang dikutip dari Huffington Post.

1. Jaga Postur Tubuh
Menurut Occupational Safety & Health Administration (OSHA), di Amerika, komputer yang berada seharian di depan Anda dapat menyebabkan sakit kepala. Pastikan komputer ada di posisi yang tepat untuk menjaga agar tangan tetap lurus dan siku menempel di meja. Sejajarkan komputer dengan jarak pandang mata agar leher tidak pegal ketika bekerja. Kemudian aturlah agar siku dibawah membentuk sudut 90 derajat dan telapak kaki mengenai lantai. Duduk dengan angle 90 derajat akan membuat tubuh tetap tegak dan fit, juga mengurangi rasa stres karena pekerjaan.


2.Usahakan menggunakan tangga daripada lift.
Jangan terlalu memanjakan tubuh anda dengan naik lift ketika ingin ke tempat kerja anda. Mulailah untuk menaiki tangga dan membuat otot - otot anda lebih banyak beraktifitas. Anda juga dapat membakar kalori yang ada didalam tubuh dengan melompat 3 - 5 sekaligus.

3.Cobalah mengganti alas duduk menjadi tidak rata.
Saya yakin, anda pasti nyaman dengan kursi yang empuk dan rata. Namun, tak ada salahnya jika sesekali mengganti alas kursi dengan permukaan yang tidak datar. Anda bisa gunakan kursi balon atau kursi yang berbentuk bola. Tetapi bila anda malu dengan kursi tersebut, maka bisa ditambahkan diatasnya dengan alas duduk. Dengan begitu, otot di sekitar bokong hingga kaki akan lebih banyak bergerak. Jaga jarak komputer dengan mata anda agar posisinya tetap pas.

4.Anda bisa berjalan - jalan sebentar untuk merenggangkan otot.
Rilekskan tubuh Anda dengan berjalan-jalan. Jalan di sini bukan berarti Anda harus keluar kantor dan pergi ke tempat wisata. Anda bisa menggunakan waktu untuk berjalan atau berdiri sambil menghampiri atasan atau rekan kerja. Misalnya, Anda ingin bertanya kepada atasan tentang hasil kerja yang baru saja diselesaikan. Anda lebih baik menghampirinya langsung daripada harus mengirimkan email yang membuat Anda tidak banyak bergerak. Atau anda bisa berdiskusi dengan rekan kerja sambil berdiri dan berjalan.

5.Lakukan meeting diluar kantor.
Dengan seperti itu, maka rasa penat dan stress akan menghilang. Selain itu, anda akan lebih bersemangat karena meeting diluar dapat menghindarkan anda dari duduk yang terlalu lama dan meningkatkan energi.

6.Melakukan gerak olahraga ditempat.
Untuk menhindari efek dari kebanyakan duduk anda tidak harus berlari bermil - mil. Tetapi anda bisa melakukan olahraga ditempat, sehingga membuat tubuh anda tidak kaku dan otot akan lebih beraktifitas. Sebagai contoh dengan mengangkat kedua tangan kemudian menggerakkannya kekiri dan kekanan. (Ini senam bukan?) Atau dengan menggerakkan kepala ke kiri dan ke kanan, dan tangan didagu. (Kalau yang ini pernah dengar, tetapi rasanya tangan tidak didagu.. ) Dengan seperti itu, anda akan menjadi lebih fresh dan sehat. Olahraga semacam ini juga dapat mengurangi ketegangan saraf dalam tubuh, terutama bagian leher, pinggang, dan punggung.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment