Apa Itu Vitamin A Dan Fungsi - Fungsinya

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.


Vitamin A merupakan zat yang sangat dibutuhkan namun tidak dapat diproduksi oleh tubuh manusia dari dalam. Oleh karena itu, kita harus mencari vitamin A ini dari luar tubuh. Ada berbagai macam sumber - sumber dari vitamin A.

Sumber - Sumber Dari Vitamin A

Berikut ini adalah beberapa rangkuman bahan sumber Vitamin A yang perlu untuk Anda ketahui:

  • Vitamin A dari Buah-buahan. Sebagai contoh buah negeri, buah pisang, sukun, buah mangga, buah pepaya dan buah kesemek.
  • Vitamin A dari Sereal. Sebagai contoh jagung kuning.
  • Vitamin A dari Umbi-umbian. Sebagai contoh adalah ubi rambat merah, ubi jalar merah, dan ubi kuning.
  • Vitamin A dari Biji-bijian. Sebagai contoh adalah kacang ercis dan kacang merah.
  • Vitamin A dari Sayuran. Contohnya adalah wortel, labu kuning, semanggi, daun genjer, gandaria, putri malu, rumput laut, bayam, kangkung, terong, bungkil daun talas, daun jambu, kacang panjang, kol cina, putri malu, sawi, dan ranti muda.
  • Vitamin A dari Hewan. Misalnya seperti ginjal domba, daging bebek, hati sapi, telur, ikan, daging ayam, dan lain2.
  • Vitamin A dari hasil olahan. Misalnya seperti kepala susu, minyak kelapa sawit, tepung ikan, dan minyak ikan.


Apa Yang Terjadi Bila Kekurangan Vitamin A

Tubuh kita dapat terserang berbagai penyakit apabila kita kekurangan vitamin A. Jika tubuh Anda mengalami kekurangan vitamin A, gejala pertama yang muncul biasanya terjadi rabun senja.

Apabila rabun senja ini semakin parah, maka pada bagian putih mata akan terdapat pengendapan berbusa (bintik bitot). Kemudian semakin parah dan mengenai bagian kornea yang akan membentuk suatu jaringan parut (xeroftalmia). Saat ini mata akan buta secara permanen.

Selain yang disebutkan, kekurangan vitamin A juga merupakan penyebab anemia, dan peradangan pada kulit yang menyebabkan kulit menjadi mudah terserang oleh infeksi.

Kekurangan vitamin A dapat diatasi dengan memberikan tambahan vitamin A hingga 20x dosis harian selama tiga hari. Kemudian dilanjutkan dengan memberikan vitamin A sebanyak 3 kali dosis harian dalam waktu 1 bulan.

Semoga apa yang ditulis diartikel ini dapat membantu anda untuk tercegah dari kekurangan vitamin A.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment