5 Strategi Menahan Lapar saat Diet

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.

Seperti yang kita ketahui, salah satu kunci sukses untuk diet adalah tidak merasa lapar. Karena dengan kenyang lebih lama bisa membantu kita untuk mengontrol nafsu makan. Jika kita lapar saat makan, maka ada kemungkinan semua makanan didepan mata akan habis kita santap, terlepas dari sehat atau tidaknya makanan tersebut.


Terlalu Sering Lapar Bukanlah Hal Yang Baik Untuk Diet

Ada beberapa alasan mengapa berlapar-lapar itu tidak akan membantu usaha Anda menurunkan berat badan, di antaranya:

  • Ketika lapar, biasanya kita mudah tergoda untuk makan dalam porsi yang besar yang akhirnya membuat tubuh menjadi kelebihan kalori dan menimbun lemak.
  • Semakin lama Anda lapar, maka rasa lapar itu akan semakin parah. Ironisnya, Anda pun membutuhkan makanan yang lebih banyak agar rasa lapar itu bisa berkurang.
  • Jika kita sering merasa lapar, maka pikiran kita akan di dominasi oleh makanan. Jika hal ini bertambah parah, maka ada kemungkinan anda akan terobsesi oleh makanan dan terus mengkonsumsi makanan.
  • Sering lapar juga bisa memperlambat metabolisme tubuh. Seperti kita ketahui bahwa untuk memaksimalkan pembakaran lemak, metabolisme harus ditingkatkan bukan malah diperlambat.


Jadi, terlalu sering lapar bukanlah hal yang baik karena kontra produktif dengan tujuan diet yang sebenarnya.

Agar tidak mudah lapar, ada beberapa strategi untuk menahan lapar yang bisa membantu anda untuk tetap selalu kenyang.

Sarapan Dengan Tinggi Serat
Sarapan dengan menu makan yang tinggi serat bisa menjadi awal yang baik untuk diet. Selain bagus untuk menurunkan berat badan dan menahan lapar, sarapan dengan tinggi serat juga melancarkan pencernaan.
Makanan berserat yang bisa anda pilih seperti salad buah, yoghurt, oatmeal, sereal, kacang - kacangan dan lain - lain.

Konsumsi Makanan Tinggi Protein
Makanan yang kaya akan protein memberikan energi lepas secara berkala sehingga lebih lambat di cerna oleh tubuh dan membuat perut kenyang lebih lama. Makanan yang kaya protein bisa anda dapatkan pada daging bebas lemak, dada ayam, kedelai, ikan dan lain - lain.

Ngemil Sehat
Diet tidak boleh ngemil? Orang diet justru dianjurkan untuk ngemil. Asalkan makanan yang di jadikan camilan adalah yang rendah karbohidrat dan tinggi protein. Contoh - contoh camilan yang sehat adalah seperti kacang rebus, buah - buahan, sayuran segar, almond dan makanan lainnya yang praktis dibawa kemana saja.

Makan dalam porsi yang lebih kecil dan sering
Pola makan 5-6 kali dalam sehari dalam porsi kecil dan rendah kalori sangat dianjurkan untuk memaksimalkan program diet. Dengan pola makan seperti ini akan jauh lebih baik jika dibandingkan dengan makan 3 kali sehari dengan porsi yang lebih besar.

Jika kita sering makan, maka perut tidak akan sempat untuk merasakan lapar. Makan lebih sering juga membantu meningkatkan metabolisme dalam tubuh sehingga anda bisa membakar kalori lebih banyak sepanjang hari.

Memperbanyak Minum Air Putih
Ada dua alasan penting mengapa memperbanyak minum sangat dianjurkan saat berdiet:
Pertama, Anda akan tetap merasa kenyang dengan minum air putih. Terkadang perut tidak bisa membedakan antara rasa lapar dan haus. Oleh karena itu dianjurkan untuk minum beberapa gelas air sebelum mulai makan.

Kedua. Air minum dapat membantu melancarkan pencernaan bersama dengan serat yang Anda konsumsi, sekaligus mencegah gangguan pencernaan yang kerap dihadapi oleh orang-orang yang sedang berdiet, yakni sembelit.

Nah, jika anda bisa melakukan ke 5 strategi ini maka anda bisa menahan lapar dan tetap kenyang sepanjang hari.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment