Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.

Pasca melahirkan, lebih dari 80 persen wanita ingin segera menurunkan berat badan. Namun, masalah datang saat Anda dihadapkan pada sulitnya menemukan cara yang tepat untuk menurunkan berat badan setelah melahirkan.

Selama 9 bulan terakhir tubuh Anda telah melalui banyak perubahan dan Anda memiliki kemungkinan mengalami kondisi psikis yang naik turun sepanjang proses kehamilan.

Ketika melahirkan sang buah hati, terkadang rasa khawatir dan rasa gembira datang bersamaan. Tentu yang menjadi kekhawatiran adalah, “apakah bisa berat badan saya kembali seperti semula?”.


Penyembuhan Setelah Melahirkan
Tubuh kita memiliki kemampuan untuk melakukan pemulihan diri setelah melahirkan. Ligamen tubuh akan kembali panjang dan elastis dalam kurun waktu kurang lebih 3 - 6 bulan sedangkan rahim akan kembali menutup dalam waktu 6 minggu.

Walaupun begitu, hal ini tidak berlaku pada jaringan otot, sehingga ktita perlu melakukan aktifitas atau olahraga untuk mengembalikan fungsionalitas, kekuatan dan kepadatan otot - otot tersebut.

Kita perlu tahu, bahwa olahraga dan pola makan yang tepat tetap menjadi hal yang mendasar dari menurunnya berat badan kembali ke ideal setelah melahirkan.

Waktu Yang Tepat Untuk Melakukan Olahraga Setelah Melahirkan
Kebanyakan wanita dan mungkin Anda akan merasakan sedikit perasaan 'menyesal' dengan keadaan tubuh anda sekarang. Mungkin Anda sudah tidak sabar lagi menghilangkan lemak yang ada di perut, lengan yang menggelambir, atau pipi yang mulai berisi.

Lalu, kapan waktu yang tepat untuk berolahraga? Tentunya untuk yang satu ini Anda harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter Anda. Pada awalnya, mungkin Anda akan di minta untuk melakukan pemulihan tubuh terlebih dahulu. Terutama jika proses melahirkan Anda melalui operasi caesar. Namun memang, semua hal itu kembali lagi berdasarkan pada kondisi fisik setiap individu itu saat ini.

Saatnya Berlatih!
Ketika dokter mengatakan bahwa Anda sudah kembali normal dan boleh melakukan olahraga, maka ini adalah saat yang tepat untuk melakukan olahraga dan tentu saja sesuai dengan kemampuan  tubuh.

Berikut ini adalah 4 tips yang bisa membantu Anda untuk menurunkan berat badan kembali setelah melahirkan.

Jangan Buru-buru Nge-gym
"Untuk Mendapatkan kembali berat badan ideal setelah melahirkan tidak perlu buru - buru untuk ngegym.” Ungkap Dr. Michael Johnson spesialis Obstetri University of California, Los Angeles. Menurutnya, setelah melahirkan berat badan naik adalah hal yang wajar karena pada saat itu volume darah naik sekitar 15 persen. “Pemulihan yang minim pasca melahirkan bisa menimbulkan gangguan kesehatan, apalagi jika Anda buru-buru nge-gym.” tambahnya.

Buatlah Target Yang Bisa Anda Capai
Jangan memasang target berlebihan yang hanya akan menyusahkan Anda di hari kemudian. Berlebihan rasanya jika Anda menargetkan berat badan turun 20 kg dalam waktu 1 bulan saja. Dan untuk meraihnya, Anda pun melakukan metode diet yang salah, seperti mengurangi waktu dan porsi makan secara besar-besaran.

Untuk selalu diingat, bahwa Anda sekarang sedang memberikan ASI bagi sang buah hati yang baru lahir. Jika Anda tidak makan seharian dengan tujuan berat badan turun dengan cepat, bayi Anda bisa berisiko kekurangan nutrisi akibat sang ibu mengalami hal yang sama.

Jaga Pola Makan
Pada proses pemulihan setelah melahirkan, tubuh Anda membutuhkan lebih banyak nutrisi. Zat - zat penting seperti vitamin C, zat besi dan protein adalah hal yang penting dan dibutuhkan untuk meregenerasi kembali sel - sel dan jaringan tubuh yang rusak setelah melahirkan. Agar pencernaan juga bisa lancar, perbanyaklah konsumsi buah dan sayuran yang kaya akan serat. Untuk menjaga berat badan agar tidak naik kembali, sebisa mungkin untuk menghindari makanan dengan kalori tinggi, makanan yang di goreng dan berlemak.

Dapatkan Olahraga Yang Tepat
Bermalas-malasan bukanlah pilihan yang tepat jika Anda ingin mengembalikan bentuk tubuh Anda seperti semula. Lakukan aktifitas fisik sesering mungkin agar tubuh Anda senantiasa aktif bergerak. Anda tidak perlu melakukan latihan intensitas tinggi seperti lompat tali dan lari. Anda bisa melakukan aktifitas sederhana dengan berjalan sambil mendorong kereta bayi Anda keliling kompleks perumahan. Berjalan juga memiliki manfaat lain yang bermanfaat seperti melancarkan sirkulasi darah dan juga menjaga agar tubuh tetap bugar pasca melahirkan.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment