Hal - Hal Yang Harus Di Perhatikan Saat Berdiet

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.

Kita perlu mengetahui nutrisi yang di butuhkan oleh tubuh kita agar metode diet yang kita jalankan bisa sesuai dan memberikan hasil yang efektif, karena beda - bedanya kebutuhan nutrisi setiap orang.

Dengan mengenal kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, juga bisa membuat anda tahu program diet seperti apa yang cocok untuk anda dan benar - benar efektif.

Oleh sebab itu, untuk mengetahui apakah program diet anda sudah baik, sebaiknya Anda memperhatikan ke 4 hal berikut ini :.

Pastikan Diet Anda memenuhi Kebutuhan Kalori
Metode diet apapun yang sedang Anda jalankan sekarang, pastilah berkaitan erat dengan kebutuhan kalori karena kebutuhan kalori mempengaruhi banyak faktor, seperti tujuan diet itu sendiri, tingkat aktifitas, usia, dan masih banyak lagi.


Jika Anda ingin menurunkan berat badan sebagai tujuan akhir diet Anda, maka Anda sebaiknya tidak mengkonsumsinya secara berlebihan agar tidak disimpan sebagai lemak. Sebaliknya, jika Anda igninkan menaikkan berat badan, maka mungkin Anda membutuhkan kalori ekstra untuk membantu meningkatkan berat badan Anda.

Sekali lagi kebutuhan kalori harian tiap orang berbeda tergantung dari usia, gender, tingkat aktivitas, dan lainnya.

Pastikan Anda Memiliki Asupan Makronutrien Yang Cukup
Apapun tujuan diet Anda entah itu untuk menaikkan maupun menurunkan berat badan, Anda haruslah mendapatkan asupan makro nutrien yang cukup. Makronutrien adalah zat gizi yang dibutuhkan tubuh dalam jumlah besar, yaitu protein, karbohidrat, dan lemak. Jika salah satu dari tiga makronutrien ini Anda hilangkan, maka Anda tidak akan mendapatkan hasil maksimal dari diet Anda. Kebutuhan makro nutrien ini pun berbeda - beda setiap orang tergantung dari seberapa besar tujuan diet yang ingin didapat.

Makronutrien juga memiliki banyak manfaat lainnya selain sebagai sumber energi bagi tubuh seerti membantu pertumbuhan, mengatur fungsi - fungsi tubuh, dan menjaga metabolisme tubuh.

Perhatikan Kebutuhan Mikro Nutrien Anda
Selain kebutuhan makro nutrien, kita juga harus memperhatikan kebutuhan mikro nutrien. Mikronutrien terdiri dari vitamin dan mineral yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh. Mikronutrien ini bisa didapatkan dari sayuran dan buah - buahan yang segar.

Biasanya miktronutrien dibutuhkan dalam jumlah kecil oleh tubuh, sekitar 100 mikrogram setiap hari. Berbeda dengan makronutrien (seperti karbohidrat, protein, lemak) yang diperlukan oleh tubuh dalam jumlah besar.

Mikronutrien memiliki peranan yang cukup penting walaupun hanya dibutuhkan dalam jumlah kecil. Jika tubuh kita kekurangan miktronutrien maka bisa beresiko pada kesehatan yang cukup serius. Misalnya, kekurangan vitamin C bisa membuat tubuh mudah diserang oleh penyakit karena menurunnya daya tahan tubuh. Sedangkan kekurangan mineral penting seperti zat besi dan zink bisa menyebabkan tubuh mudah lelah dan terkena anemia. Itulah mengapa mencukupi asupan mikronutrien sama pentingnya dengan makronutrien.

Konsisten Dalam Menjalankannya
Tidak ada yang bisa berhasil apabila kita tidak secara konsisten melakukannya. Cobalah untuk memikirkan hal ini ketika Anda memulai diet. Kalau Anda merasa diet Anda sekarang menyiksa, maka sebaiknya ubah cara Anda berdiet sehingga Anda bisa merasa nyaman saat melakukannya dan bisa melakukannya secara konsisten.

Pahamilah kata - kata ini, diet yang sehat adalah kegiatan berkelanjutan dengan tujuan agar kita bisa mendapatkan kebiasaan baru yang lebih sehat, bukan proses instan yang hanya sementara dan bisa membahayakan kesehatan. (dan)

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment