Mengenal Manfaat Buah Pepaya

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.

Fungsi Pepaya Bagi Kesehatan

Buah pepaya yang memiliki nama latin Carica papaya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Pepaya memiliki banyak sekali manfaat terutama bagi kesehatan dan kecantikan. Tahukah Anda, bahwa manfaat pepaya ini sudah tersohor sejak zaman nenek moyang kita.Pepaya juga bisa di pakai sebagai obat, dan obat yang dihasilkan pun sangat baik untuk mengatasi penyakit. Dan hebatnya lagi, manfaat pepaya ini bisa kita dapatkan pada seluruh bagian pepaya, dari ujung daun sampai akar.

Aneka Manfaat Dari Buah Pepaya

Bagian paling utama dari tanaman pepaya yang paling sering di konsumsi adalah buahnya. Vitamin, enzim dan mineral itu lah yang terkandung dalam buah pepaya sehingga buah pepaya sangat baik bagi tubuh. Vitamin yang banyak terkandung dalam buah pepaya ini diantaranya adalah vitamin A, vitamin C, vitamin B kompleks, dan vitamin E.

Manfaat buah pepaya selanjutnya adalah untuk mempercepat proses pencernaan protein karena buah ini mengandung enzim papain.Enzim papain yang terkandung dalam pepaya memiliki banyak fungsi misalnya untuk memecah makanan menjadi protein, lalu memecah protein menjadi arginin sehingga dapat diserap oleh tubuh.

Manfaat Daun Pepaya

Manfaat pepaya tidak hanya ada pada buahnya saja, manfaat pepaya dapat kita peroleh hampir di seluruh bagian tanamannya. Seperti halnya daun pepaya yang memiliki manfaat sebagai berikut :

1. Sebagai Obat Jerawat.

Apabila Anda memiliki keluhan dengan jerawat yang tumbuh di wajah Anda atau untuk merawat kecantikan, daun pepaya dapat dibuat sebagai masker.Cara membuatnya adalah: sediakan 2-3 lembar. Lalu jemur daun tersebut hingga halus dan lumatkan dengan setengah sendok air, lalu tempelkan pada bagian wajah Anda yang berjerawat.

2. Daun pepaya juga berfungsi untuk menambah nafsu makan.

Mungkin ini adalah salah satu manfaat buah pepaya yang sangat jarang di ketahui orang. Apabila anak Anda memiliki kesulitan untuk makan, Anda dapat menggunakan resep berikut ini untuk mengatasinya. Siapkan daun pepaya yang sebesar telapak tangan, kemudian tambahkan air hangat dan garam. Kemudian campuran tadi Anda blender dan peras dan saring airnya. Air hasil dari blender kemudian dimasukkan ke gelas, dan meminta anak kamu untuk meminumnya. Nafsu makan anak itu akan normal kembali.

3. Daun Pepaya untuk Memperlancar Pencernaan.

Ada senyawa dari pepaya yang disebut karpain, nah senyawa ini memiliki fungsi untuk membunuh mikroorganisme yang menganggu pencernaan kamu.

Demikianlah manfaat dari buah pepaya, sesungguh nya masih banyak manfaat pepaya yang lain. Jadi, konsumsi pepaya sebagai salah satu hidangan kamu akan sangat baik bagi kesehatan tubuh kamu dan tentunya bisa membantu kamu dalam pencernaan dan menurunkan berat badan.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 comments:

Mainusa said...

buah pepaya, daunnya juga, memiliki manfaat yg sangat banyak kan?, bukan hanya 3 ini ... pepaya sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan.

salam kenal :d

Post a Comment