Fakta Unik Tentang Kolesterol

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.

Apakah kamu tahu apa itu kolesterol? Ternyata salah satu jenis lemak yang yang ada dalam tubuh kita tersebut memiliki hal-hal unik yang mungkin anda tidak tahu!

Fakta tentang kolesterol

Point - point ini adalah fakta dari kolesterol :


  • Tahukah anda bahwa tubuh kita membuat beberapa kolesterol sendiri, selain dari apa yang kita makan
  • Produk hewani adalah penyumbang terbesar kolesterol. Tumbuhan sebenarnya tidak mengandung kolesterol tetapi hanya lemak tanpa jenuh.
  • Pernakah terbesit dalam pikiran anda bagaimana perjalanan kolesterol dalam darah? Kolesterol tidak bisa berjalan bersama darah dengan sendiri. Ini dibawa oleh protein khusus. Kombinasi pembawa kolesterol dan protein disebut “lipoprotein.”
  • Kolesterol tidak selamanya buruk bagi tubuh, justru ada kolesterol yang baik untuk tubuh! Ya, beberapa orang bertanggapan bahwa kolesterol harus dihindari dan sebagainya,kenyataannya ada kolesterol yang berguna bagi tubuh. Jenis - jenis kolesterol adalah :
  • Low density lipoproteins (LDL, atau kolesterol “buruk”)
  • High density lipoprotein (HDL, atau kolesterol “baik”)
  • trigliserida


Penjelasannya sebagai berikut : LDL adalah kolesterol buruk sebab fungsinya yang mengirimkan karakteristiknya ke sel sama sekali tidak dibutuhkan. Sedangkan HDL membuang kelebihan kolesterol dari darah dan membawanya ke hati. kadar kolesterol total seseorang adalah kombinasi dari LDL dan kolesterol HDL (HDL + LDL).

Agar kita tetap sehat, sebenarnya tubuh kita bisa menghasilkan kolesterolnya sendiri. Walau begitu, banyak orang yang makan makanan yang mengandung kolesterol tinggi yang mengakibatkan meningkatnya kadar kolesterol dalam tubuh.

Tingginya kadar kolesterol dapat menyebabkan penyakit jantung. Penyakit jantung itu mempunyai 2 penyebab utama yaitu kolesterol dan hipertensi.

Bagaimana LDL bisa menyebabkan penyakit stroke? Salah satu akibat dari LDL berlebihan adalah penyimpanan kolesterol dalam arteri, yang akan diteruskan ke jantung dan otak. Deposito itu akan bergabung dan memungkinkan terbentuknya plak. Bayangkan plak adalah sesuatu yang tebal dan keras di pembuluh darah. Plak - plak ini didalam ilmu kedokteran dinamakan aterosklerosis. Atelosklerosis dapat mempersempit lorong di dalam arteri (bayangkan saja selang yang tersumbat) hal ini akan membendung aliran darah, plak tersebut lama kelamaan pecah dan jika plak tersebut pergi ke otak akan menyebabkan stroke.

Pria memproduksi lebih rendah dari pada wanita.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment