Mengetahui Manfaat Kunyit Bagi Kesehatan

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.


Tanaman yang memiliki nama latin curcuma domestic ini sering sekali dimanfaatkan untuk bahan penyedap/bumbu masakan. Namun perlu anda ketahui bahwa kunyit juga sangat baik untuk dipakai sebagai obat alami.

Banyak orang yang telah membuktikan manfaat kunyit untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Tanaman dengan habitat asli Asia Tenggara ini memiliki manfaat untuk obat alami berbagai macam penyakit maupun untuk menjaga kesehatan hingga sebagai bahan kosmetik perawat kecantikan.
Manfaat Kunyit Bagi Kesehatan

Manfaat kunyit sangat baik bagi kesehatan. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, bahwa kunyit mengandung banyak zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Berikut ini zat yang terkandung dalam kunyit yaitu seperti kalium, mineral, fosfor, minyak asiri, meka, karbohidrat, protein, senyawa kurkuminoid (kurkumin, desmetoksikumin, dan bisdesmetoksikurkumin).

Beberapa nenek moyang kita telah mengetahui manfaat kunyit dan menggunakannya sebagai obat tradisional. Sebagai contoh, kita dapat menggunakan bahan dari kunyit yang dicampur dengan asam kawak untuk dibuat salep bila kaki terluka, lalu bisa juga menyembuhkan gusi bengkak dengan menggunakan air rebusan kunyit yang dicampur dengan gambir.

Untuk mengatasi kaki bengkak kita dapat mencampurkan salep dengan minyak kelapa. Dan juga cairan penyebab bengkak dapat dikeluarkan, kunyit bila di remas - remas dan campur dengan biji cengkeh dan bunga melati juga dapat mengobati penyakit kulit dan radang hati. Anda juga bisa menggunakan obat luar dengan akar kunyit yang diremas bila anda sedang terkena reumatik atau sakit bengkak.

Bagaimana Cara Memperoleh Manfaat Kunyit Yang Maksimal

Dibawah ini adalah resep - resep yang dapat diikuti dan cukup baik dengan menggunakan kunyit sebagai bahan dasarnya :

  • Untuk mengobati penyakit tifus. Persiapkanlah 1 lembar daun sambiloto, 1 bonggol sere, dan 2 rimpang kunyit. Sebelum di pakai, semua bahan dicucikan dulu, lalu di tumbuk halus dan dipipis, tambahkan segelas air hangat dan saring hingga mendapatkan sarinya, lalu minum air hasil saringan itu.
  • Untuk mengobati diabetes melitus. Pertama, siapkan setengah sendok the garam dan 3 rimpang kunyit. Kemudian rebus dengan 1 liter air, dan minum air tersebut 2x seminggu.
  • Untuk Mengobati Usus Buntu. Pertama, sediakan garam, gula, 1 butir buah jeruk, dan 1 rimpang kunyit. Campurkan perasan jeruk nipis setelah jeruk diparut, lalu tambahkan garam dan gula aren secukupnya, panaskan dengan 1 gelas air dan minum air hasil saringannya setiap pagi secara teratur.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment