Zat Penting Bagi Tubuh - Karbohidrat

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.

Karbohidrat yang memiliki nama kimia sakarida ini merupakan zat yang penting bagi tubuh kita. Zat ini digunakan oleh tubuh untuk bahan bakar, cadangan makanan, serta bahan/materi pembangun. Karbohidrat yang dibutuhkan tubuh sebenarnya terdiri dari 3 tipe yaitu monosakarida, disakarida, dan polisakarida. Tumbuhan hijau juga memerlukan karbohidrat yang diperoleh dari karbon dioksida pada proses fotosintesis.

Tetapi, ada sebagian orang yang tidak boleh mengkonsumsi makanan yang mengandun karbohidrat terlalu banyak, seperti orang yang sedang menderita penyakit diabetes atau yang sedang diet. Walaupun begitu, kita yang sehat tidak perlu menghindari karbohidrat. Sebenarnya, Karbohidrat itu tidak menimbulkan efek negatif bagi tubuh kita bila kita bisa mengkonsumsinya dengan cara yang benar.


Karbohidrat itu dibutuhkan oleh tubuh kita, karena ada bagian dari karbohidrat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita, bahkan ada yang bisa mengontrol berat badan.

Lalu, Bagaimana cara untuk memilih sumber karbohidrat yang tepat?

Berikut ini kami berikan beberapa tips untuk memilih karbohidrat yang baik dan sehat bagi tubuh:


  1. Sumber karbohidrat itu berasal dari makanan yang berserat seperti buah dan sayuran.
  2. Lalu karbohidrat juga bisa berasal dari biji2 an.
  3. Anda juga dapat memperoleh karbohidrat dari kacang-kacangan termasuk kacang polong.
  4. Dapatkan karbohidrat dari susu rendah lemak.
  5. Komsumsi gula tambahan sebaiknya kamu kurangi karena tidak baik.


Asupan karbohidrat yang sehat dan baik selalu memperhatikan keseimbangan kebutuhan gula. Gula dalam tubuh memiliki fungsi untuk sumber energi dan juga dapat membersihkan salurang pencernaan. Kamu tidak harus mengkonsumsi roti, nasi atau gandum untuk mendapatkan asupan karbohidrat yang cukup. Tetapi kamu bisa mendapatkan karbohidrat pada yang sumber lain seperti buah - buahan.

Ada satu hal lagi yang harus kita patuhi yaitu menjaga keseimbangan asupan karbohidrat sederhana dan kompleks yang terdapat pada tubuh kita. Jadi, aturlah agar kedua karbohidrat itu bisa seimbang dan tidak berlebihan ataupun kekurangan. Tanda tanda jika tubuh kita kekurangan karbohidrat sederhana, tubuh akan terasa sangat lemas. Kekurangan karbohidrat kompleks dapat dilihat bila pencernaan kamu terganggu misalnya kamu sering diare/ mencret.

Oleh karena itu, sebisa mungkin perhatikan pilihan karbohidrat yang terdapat dalam makanan kamu. Cobalah untuk mengurangi gula tambahan dan banyak2 lah mendapatkan karbohidrat dengan mengkonsumsi buah - buahan.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment