Sehat Dengan Manfaat Tomat

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.

Siapa yang tidak kenal dengan buah yang memiliki nama latin Lycopersicon esculentum ini. Tomat adalah buah yang sering sekali muncul didapur. Tomat ini bermanfaat untuk memberikan cita rasa asam pada masakan. Tetapi selain memberikan rasa manfaat, tomat juga memiliki manfaat lain yang tak kita ketahui.

Sudah tidak jarang kita melihat orang - orang menjual makanan cepat saji. Kita juga sudah sering mengkonsumsi makanan2 kemasan.Tetapi setelah itu, kita mulai berpikir tentang kebiasaan makan seperti itu. Kecenderungan orang orang untuk mulai mengenal hidup sehat patut kita hargai. Kita bisa mengolah tomat menjadi Jus, atau saos tomat yang sering kita temukan didapur, bisa dipakai untuk memulai hidup sehat dengan tomat, sebab kita tahu manfaat tomat yang banyak.

Ada baiknya, kita mengenal terlebih dahulu kandungan pada tomat sebelum kita melihat lebih lanjut peran tomat bagi kesehatan kita. Kandungan gizi pada 100 gram tomat adalah sebagai berikut :

  1. fosfor 27 gm
  2. kalium 360 mg
  3. besi 6 mg
  4. vitamin A 1000 UI
  5. vitamin K
  6. vitamin C 23 mg
  7. kalsium 11 mg
  8. Thiamine 56 mg
  9. Protein 1 gram


Tomat Bagi Kesehatan

Berikut ini manfaat tomat bagi kesehatan:

Kesehatan kulit merupakan salah satu manfaat tomat

Tomat bisa membantu merawat kulit dari dalam tubuh. Ketika kita mulai tua, maka akan muncul kerutan, Nah tomat akan membantu menghilangkan kerutan - kerutan itu.

Tomat juga bisa dipakai untuk mengobati jerawat. Cara menggunakan tomat untuk mengobat jerawat adalah dengan mengambil potongan - potongan kecil tomat, kemudian dioleskan ke wajah, dan melakukan nya secara rutin selama sebulan.

Tomat memiliki kandungan asam sitrat yang berfungsi untuk membuat kulit wajah menjadi bersih dari kotoran.
Tomat bermanfaat menurunkan resiko kanker prostat

Bila kamu bisa mengkonsumsi tomat minimal 2 kali seminggu, maka kamu sudah menurunkan resiko kanker prostat 21 - 43%.

Manfaat tomat bagi kesehatan mata

Salah satu kandungan tomat yang tinggi adalah beta carotene. Beta carotene ini lah yang membuat mata kita menjadi lebih sehat..

Tomat untuk pencernaan dan nafsu makan.

Tomat termasuk kaya akan garam mineral. Garam garam mineral ini mampu merangsang keluarnya air liur. Kita tahu, pencernaan pada mulut kita dibantu oleh air liur. Enzim - enzim yang dikeluarkan oleh tomat memiliki manfaat untuk memperlancar pencernaan, sedangkan mineral - mineral yang terkandung dalam tomat itu berfungsi untuk menambah nafsu makan.

Tomat juga berfungsi sebagai anti radang dan anti oksidan.

Tomat mengandung vitamin C dan karoten yang berfungsi sebagai anti oksidan dan akan melawan radikal bebas, lalu tomat juga mengandung tomatine yang bermanfaat sebagai anti radang.

Untuk catatan, tomat yang dimaksud disini adalah tomat yang sering dikatakan masyarakat sebagai buah tomat atau tomat sayur.

Semoga artikel ini bisa membantu kamu dalam pencapaian hidup sehat dan mengerti manfaat tomat yang jarang sekali diketahui orang.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment